Senin, 09 April 2012

Tutorial Membuat Blog di Blogspot

Salam bahagia teman-teman, semoga selalu dalam keadaan sehat. Setelah sebelumnya teman-teman sudah belajar cara membuat email di gmail, sekarang saatnya kita belajar membuat blog di blogspot.


Tutorial membuat blog di blogspot sebenarnya cukup mudah, namun bagi anda yang belum tahu atau kurang mengerti, silahkan disimak baik-baik langka-langkahnya di bawah ini:

1. Buka blogger.com atau blogspot.com. Pilih bahasa Indonesia biar lebih mudah.
2. Masukkan email dan password anda, lalu klik Masuk.
3. Isi Nama Tampilan, isi terserah sesuai keinginan anda, bisa nama alias atau nama asli anda.
4. Centang/cawang Penerimaan Persyaratan, kemudian klik Lanjutkan.
5. Sekarang saatnya membuat blog, klik Buat Blog.
Judul
Maksudnya nama blog anda, isi sesuai dengan yang anda inginkan.
Alamat
Maksudnya alamat/url blog anda, isi sesuai keinginan anda. Aku sarankan isi Judul dan Alamat yang berhubungan dengan topik blog anda untuk meningkatkan SEO (search engine optimization) blog anda.
Template
Template diibaratkan seperti tema. Pilih tema yang anda inginkan, untuk memudahkan pilih template yang Simple saja karena nanti juga bisa diubah.
6. Selamat anda sudah berhasil membuat blog di blogspot. Sekarang anda tinggal mengeksploitasinya agar menjadi blog terkenal, berpagerank tinggi.


Sekian dulu tutorial blog kali ini, semoga bermanfaat. Untuk tutorial lanjutannya, silahkan menjadi follower blog ini karena anda dapat dengan mudah mengetahui informasi terupdate dan terhangat seputar dunia blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar