Selasa, 10 April 2012

Teks Berjalan di Desktop Windows, Text on Your Desktop (TOYD)

Salam bahagia teman-teman, semoga selalu dalam keadaan sehat. Setelah sebelumnya aku sudah berbagi software dock RainMeter, sekarang kembali lagi ke aplikasi sejenis animation Lalat dan Kecoak yang berjalan di desktop. Kali ini temanyaMembuat Teks Berjalan di Desktop Windows dengan TOYD (Text on Your Desktop).


Text on Your Desktop berfungsi untuk menampilkan 'running text' di desktop anda. TOYD dirilis dibawah lisensi freeware. Walaupun begitu, anda dapat memperoleh source code-nya dengan cara mengirimkan e-mail kepada pembuatnya.
Download Text on Your Desktop
TOYD

Tutorial penggunaannya pun cukup mudah, anda tinggal membuka aplikasinya dan secara otomatis berada di system tray (pojok kanan bawah). Kemudian klik kanan dan pilih Configure TOYD. Disana, anda bisa menemukan pengaturan font, auto-start (jalan otomatis ketika Windows dimulai), always on top (membuat Text on Your Desktop selalu berada diatas jendela lain), dan tentu saja pengaturan teks apa yang akan ditampilkan. Ada lima teks yang dapat ditampilkan secara bergantian.


Sekian dulu sedikit cara mempercantik desktop Windows dengan TOYD (Text on Your Desktop), selamat menikmati. Untuk tips dan trik seputar windows xp lainnya, jangan kemana-mana karena masih banyak aplikasi dan tutorial menarik lainnya yang pastinya menambah ilmu dan pengetahuan anda.. Key..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar