Selasa, 10 April 2012

Mempercepat Koneksi Internet QoS Packet Scheduler


Salam bahagia teman-teman, semoga selalu dalam keadaan sehat. Tema kali ini adalah bagaimana cara mempercepat koneksi internet?, yang merupakan kelanjutan dari tips dan trik koneksi internet. Jadi, silahkan baca dulu artikel sebelumnya yang terkait dengan koneksi internet. Nah, trik yang aku bagikan ini berkaitan dengan mematikan fungsi QoS Packet Scheduler pada windows.
QoS Packet Scheduler merupakan komponen platform windows yang secara default akan berjalan secara otomatis di windows xp ke atas. Paket ini dirancang untuk mengontrol lalu lintas IP untuk berbagai layanan dan jaringan.


Namun, tahukah anda QoS Packet Scheduler memakan resource dari bandwidth sampai dengan 20%. Cukup banyak bukan?, oleh karena itu daripada membuatkoneksi internet menjadi lemot, lebih baik dimatikan atau didisable saja. Selain itu, paket ini juga secara umum kurang bermanfaat dan tidak terlalu memberikan kontribusi untuk kebutuhan umum internet.

Cara mempercepat koneksi internet dengan mematikan QoS Packet Scheduler, tutorialnya sebagai berikut:
1. Masuk ke Network Connections, caranya klik Start > Control Panel > Network Connections.
2. Pilih jenis koneksi internet, lalu klik kanan > Properties. Pada gambar, jenis yang aku gunakan adalah modem dial-up.
3. Klik tab Networking, lalu uncheck atau hilangkan centang pada QoS Packet Scheduler (jika memungkinkan). Kalau tidak bisa, klik QoS Packet Scheduler, lalu pilih Uninstall.
Uninstall QoS Packet Scheduler pict
4. Setelah itu klik OK. Dan coba tes, serta rasakan bedanya kecepatan koneksi internet anda.

ReInstall QoS Packet Scheduler
Jika anda ingin menginstall kembali paket ini, perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini.
1. Langkahnya sama seperti poin 1-2 di atas.
2. Masuk ke tab Networking, klik Install.
3. Pada jendela Select Network Component Type, klik Service, lalu klik Add.
4. Pada jendela Select Network Service, klik QoS Packet Scheduler, lalu klik OK. Selesai deh.
Install QoS Packet Scheduler pict

Sekian dulu trik internet yang dapat aku bagikan terkait Mempercepat Koneksi Internet QoS Packet Scheduler, semoga bermanfaat bagi teman-teman. Bagi anda yang masih bingung dan kurang mengerti, silahkan tinggalkan komentar. Untuk tutorial ilmu internet menarik lainnya, silahkan ditunggu terutama yang ingin mempercepat koneksi internet.. Key..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar